Go Crazy with Our DNA

ps Andy Tjokro

Kata ‘DNA’ menjadi satu kata yang demikian populer pasca jatuhnya pesawat Air Asia. Untuk memeriksa satu DNA yang sama, diperlukan uji DNA untuk menemukan DNA yang sama dengan keluarganya. Serupa dengan kehidupan kekristenan kita, kita memiliki DNA yang tidak sama dengan dunia. Kita mendapatkan DNA yang baru setelah kita lahir baru. (Yohanes 3:1-5) Kita memiliki DNA yang luar biasa, karena kita dilahirkan dari Roh Allah, bahkan Yesus berkata bahwa kita bukan berasal dari dunia ini melainkan dari Allah. Karena itu, kita harus melakukan hal-hal yang luar biasa, yang berbeda dengan dunia ini. Alkitab penuh dengan orang-orang yang go crazy.

  • Nuh disebut sebagai orang gila yang menyelesaikan pembuatan bahtera sesuai dengan yang diperintahkan Tuhan. Menurut pemikiran manusia, adalah suatu hal yang gila membangun bahtera diatas gunung yang jauh dari laut.
  • Daniel adalah contoh lain yang go crazy dengan DNAnya, ia tidak lari dari Babel. Daniel hidup ditengah Babel dan menghadapi tantangan demi tantangan, ia tidak hidup dengan tren Babel, dengan makanan raja yang disuguhkan kepadanya, tapi Daniel menunjukkan bahwa DNAnya berbeda dengan orang-orang di Babel.
  • Daud dicatat dalam Alkitab sebagai seorang yang go crazy dalam kehidupannya bersama dengan Tuhan.
  • Caleb adalah contoh lain yang go crazy dengan DNAnya, sekalipun ia harus menghadapi musuh-musuh yang besar (raksasa), tapi Caleb tidak pernah takut.

William Seymour, adalah salah satu tokoh yang go crazy pada generasinya, ia merupakan tokoh yang dipakai Tuhan pada peristiwa yang terkenal di Azusa Street. Gembala kita, ps Niko Njotorahardjo, bisa digolongkan sebagai seorang tokoh yang go crazy dengan DNAnya, pengajarannya sangat sederhana, tapi dalam setiap ibadah yang dilakukannya, penuh dengan hadirat dan urapan Tuhan. DNA kita adalah menjadi prajurit-prajurit yang gagah perkasa, yang gaya hidupnya doa, pujian dan penyembahan bersama-sama dalam unity siang dan malam dan melakukan kehendak Bapa pada zaman kita. Firman Tuhan berkata, inilah DNA kita semua, yaitu: “Kamu adalah terang dunia. Kota yang terletak di atas gunung tidak mungkin tersembunyi.Lagipula orang tidak menyalakan pelita lalu meletakkannya di bawah gantang, melainkan di atas kaki dian sehingga menerangi semua orang di dalam rumah itu. Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.” (Matius 5:14-15)

DNA kita adalah menjadi terang dunia, kita harus menjadi berkat bagi orang-orang yang masih hidup dalam kegelapan. Kita ditempatkan dalam kampus dan marketplace, serta lingkungan masyarakat, karena Tuhan mau supaya kita menjadi terang dunia dan hal ini hanya dapat dilakukan oleh orang-orang yang memiliki DNA Tuhan. Kita adalah orang-orang yang memiliki DNA Tuhan. Kita tidak mengalami terobosan-terobosan dalam kekristenan kita, karena kita tidak go crazy dengan DNA kita. (Wahyu 3:15-16) Tuhan mau go crazy dengan kita, karena itu mari kita go crazy dengan Tuhan dengan DNA yang diberikan-Nya pada kita, supaya kehidupan kekristenan kita tidak suam-suam kuku, melainkan memberikan kehidupan kekristenan yang berdampak dalam komunitas, pekerjaan, dimanapun kita berada akan membawa perubahan karena kita go crazy dengan DNA kita (1 Korintus 2:12). Tuhan ingin membuat perbedaan antara dunia dengan kita. Kita harus menjadi pengubah dunia dan membiarkan orang lain melihat bahwa DNA kita datang dari kerajaan-Nya. DNA yang kita miliki akan membawa orang-orang mengenal Tuhan dan membawa mereka masuk dalam Kerajaan-Nya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s