Melampaui Keterbatasan

pdm Hendri Sutedja

Tahun 2015 adalah Tahun Pelipatgandaan Mujizat. Tuhan sanggup memberkati, memakai, dan mengubah kita untuk melampaui keterbatasan. (Yosua 16:1; 17:14) jangan menjadikan keterbatasan membatasi kita untuk naik terbang tinggi. Ada tiga ‘S’ yang harus dimiliki kita sebagai orang percaya untuk melampaui keterbatasan, diantaranya:

  1. Strategi (2 Tawarikh 20:2-3). Jangan banyak berhadapan dengan masalah kita, tapi perbanyaklah berhadapan dengan Tuhan lebih dari pergumulan kita. Ketika mengalami ketakutan, Yosafat mencari Tuhan. (2 Tawarikh 20:21) kita ditanamkan DNA untuk mencari perkenanan Tuhan, bukan untuk mencari berkat-Nya. Pelipatgandaan mujizat diperoleh ketika kita mencari perkenanan Tuhan. Banyaklah menjamu Tuhan. Jika kita menyenangkan Tuhan, maka Tuhan pun akan menyenangkan kita. (Kejadian 24:10) andalkanlah Roh Kudus, jangan sok pintar dan sok tau.
  2. Stamina, diperlukan untuk menghadapi peperangan roh dan goncangan yang dashyat (Yakobus 1:12). Jagalah stamina kita. Stamina kita berasal dari roh kita yang menyala-nyala, bukan dari otot kita. Perhatikan roh kita. Orang yang rohnya padam, tidak akan mengalami pelipatgandaan mujizat. Dalam Matius 25:8, jangan biarkan roh kita meredup. Roh kita menyala-nyala atau meredup tergantung bagaimana kita melatih pikiran kita. Jangan terlalu kuatir dan mengarahkan pikiran kita jauh ke depan atau mengarahkan pikiran kita jauh ke belakang. Jangan terlalu banyak pikiran, enjoy dengan apa yang ada dan ucapkan syukur atas apa yang kita miliki sekarang. Jangan mengeluh karena apa yang kurang dan belum ada pada kita. Perbanyak double sabbath untuk relax bersama dengan Tuhan.
  3. Stabilizer. Tahun 2015 memaparkan banyak jalan yang tak terduga. Karena itu, kita harus memiliki stabilizer, yaitu iman. Jangan biarkan perasaan mengendalikan hidup kita. Jika hidup kita dikuasai perasaan, kita tidak akan bisa mengalami pelipatgandaan mujizat. Iman pada Tuhan membawa kita ke permukaan bahkan naik terbang tinggi keatas. Miliki iman untuk menerima urapan Raja dan kuasa pelipatgandaan mujizat.

3 thoughts on “Melampaui Keterbatasan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s