Semangat Mengalami Mujizat Tuhan

ps.Adiputra Hasani

“Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya, tetapi siapa akan memulihkan semangat yang patah?” (Amsal 18:14) Apapun yang kita alami ditahun ini, pastikan kita selalu bersemangat (memiliki kemauan dan gairah untuk meraih janji-janji Tuhan). Untuk mengalami pintu-pintu mujizat yang terbuka, kita harus bersemangat. Orang yang bersemangat adalah orang yang memiliki iman, karena iman tidak bisa dipisahkan oleh semangat dalam diri seseorang. (Ayub 17:1) Semangat membuat harapan kita terwujud karena iman yang bekerja dalam diri kita, tapi semangat yang patah membuat iman menjadi mati. (Bilangan 23:19) Tuhan berjanji menepati setiap Firman yang keluar dari mulut-Nya. Jangan lemah dan patah semangat, karena Tuhan tak pernah gagal akan Firman-Nya, Dia selalu menepati setiap janji bagi umat-Nya. Apapun masalah yang sedang kita hadapi, jika kita memiliki semangat, maka Tuhan akan memberikan jalan keluar bagi kita. Ciri-ciri orang yang bersemangat adalah:

  1. Tidak mudah mengeluh. Mengeluh membuat orang tidak mendapat berkat. Tuhan sangat membenci orang yang bersungut-sungut (Bilangan 14:1-3, 11). Jangan pernah mengeluh dan bersungut-sungut pada Tuhan, tapi tetaplah percaya kepada-Nya maka kita akan mengalami mujizat demi mujizat-Nya.
  2. Memiliki ide cemerlang. (Bilangan 14:6-9) Yosua dan Kaleb tidak pernah kehilangan ide-ide yang berani untuk maju menghadapi tantangan hidup, maka Tuhan membela dan berada dipihaknya untuk memberikan kemenangan demi kemenangan baginya.
  3. Berani menghadapi tantangan hidup (berani mengambil risiko, membayar harga, berubah untuk mengubah keadaan, lingkungan, bahkan bangsa. (Markus 10:47-49; 5:27-28) Jadilah orang yang tetap bersemangat meskipun keadaan kita tidak sesuai dengan harapan. Bartimeus yang buta tetap berseru-seru pada Tuhan meskipun banyak orang menyuruhnya untuk diam, namun ia tidak memusingkan hal itu bahkan terus berseru memanggil nama Tuhan, dan seketika itu juga Bartimeus mendapatkan apa yang menjadi semangatnya, ia disembuhkan dari penyakitnya. Wanita yang mengalami pendarahan 12 tahun mengalami kesembuhan karena ia tetap semangat berharap dan percaya pada Tuhan sampai mujizat dinyatakan atas hidupnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s