Syarat-Syarat Masuk Ke Dalam Surga

pdm.Janto Simkoputera

“Maka Aku berkata kepadamu: Jika hidup keagamaanmu tidak lebih benar dari pada hidup keagamaan ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga.” (Matius 5:20) “aku berpuasa dua kali seminggu, aku memberi-kan sepersepuluh dari segala penghasilanku.” (Lukas 18:12) “Masuklah melalui pintu yang sesak itu, karena lebarlah pintu dan luaslah jalan yang menuju kepada kebinasaan, dan banyak orang yang masuk melaluinya; karena sesaklah pintu dan sempitlah jalan yang menuju kepada kehidupan, dan sedikit orang yang mendapatinya.” (Matius 7:13-14)

  1. Harus percaya kepada Tuhan. “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.” (Yohanes 3:16). “Kata Yesus kepadanya: Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” (Yohanes 14:6).
  2. Harus mengalami kelahiran baru (Yohanes 3:1-5). Setelah dibaptis, Roh Allah turun atas kita, sehingga kita mendapat kuasa dan pengakuan dari Surga bahwa kita adalah anak Allah, sehingga ada jaminan nama kita tercantum dalam Buku Kehidupan (Matius 3:16-17).
  3. Harus berjuang masuk melalui pintu yang sesak (sempit) (Lukas 13:23–24). Berjuang berarti ada harga yang harus dibayar, yaitu kekudusan (Ibrani 12:14), puasa, memberi perpuluhan dengan jujur, buah sulung, berdoa, dan mengucap syukur (1 Tesalonika 5:18; 1 Korintus 9:27).
  4. Tidak terikat pada harta (Markus 10:23; 1 Timotius 6:10; Matius 24:4, 11, 24).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s