Mujizat Darah Yesus

ps.Timotius Hardono

“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.” (1 Petrus 1:18-19)

Kita telah ditebus dengan darah yang mahal, yang tidak bisa kita bayar lunas. Semua manusia sudah berbuat dosa; upah dosa adalah maut. Ada tiga jenis maut, yaitu maut tubuh (manusia setelah mati, lalu dikuburkan); maut Roh (manusia hidup, tapi tidak mengenal Tuhan); maut kekal (kematian selama-lamanya). Tanpa penumpahan darah, tidak ada penebusan. Ciri orang berdosa adalah memiliki sifat malu. Mengapa harus ada penebusan dengan darah?

  1. Karena ada ketentuan Allah (Ibrani 9:22).
  2. Menjadi jalan dan kebenaran bagi manusia. Darah Yesus menjadi jalan, kebenaran, dan hidup bagi manusia. Jangan menggunakan darah Yesus sembarangan, karena darah Yesus besar kuasanya.

Darah Yesus mengampuni (menebus) dosa kita dan menguduskan kita. Saat kita jatuh kedalam dosa, kita menjadi terikat dan menjadi tawanan iblis. Kita harus bertobat dalam nama Yesus. Darah Yesus membeli kita dari tawanan iblis dengan lunas, sehingga kita menjadi manusia yang merdeka dan dikembalikan ke posisi semula (ke Taman Eden). Apa yang harus kita lakukan setelah mengetahui kuasa darah Yesus (1 Korintus 6:20)? Muliakan Allah dengan tubuh kita. Kita sudah dilepaskan dari belenggu iblis dengan mujizat darah Yesus (daging kita telah mati).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s