Peringatan akan Kehidupan Diakhir Zaman

ps.Kiki Harjadi

Tuhan bangkit pada hari ketiga dan Dia menampakkan diri-Nya kepada banyak orang. Dia juga menampakkan diri-Nya ketika akan naik ke Surga untuk membuktikan bahwa diri-Nya telah bangkit dari kematian, sesuatu hal yang kelihatan mustahil menurut pola pemikiran manusia. Melalui kita, Tuhan akan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang lebih dashyat daripada apa yang Dia telah lakukan dalam pelayanan-Nya selama berada dibumi. Mujizat-mujizat yang Tuhan akan kerjakan didepan jauh lebih dashyat. Mujizat-mujizat tersebut Tuhan lakukan supaya kita yang sudah mengenal Dia, hidup lebih sungguh-sungguh dengan Tuhan; dan bagi orang yang belum mengenal Dia, mereka akan percaya dan menerima Tuhan sebagai Juruselamat pribadi (Matius 11:20-24). Ada beberapa peringatan yang diberikan untuk orang-orang yang hidup diakhir zaman (1 Korintus 10:1-12), diantaranya:

  1. (1 Korintus 10:5) saat kita telah dibebaskan dari kuasa dosa, kita harus keluar memisahkan diri dari segala hal yang najis (bertobat, berjanji tidak akan melakukannya lagi, dan hidup baru). Bertobat itu tidak cukup sebulan sekali saat melakukan Perjamuan Kudus. Pertobatan itu harus dilakukan setiap hari.
  2. (1 Korintus 10:7) penyembahan berhala, berarti menjadikan manusia, benda, hobby, pekerjaan, ataupun keluarga untuk kita berpindah dari Tuhan dan tidak mengutamakan Dia, tetapi menyembah yang lain. Tuhan mau kita mengasihi Tuhan lebih dari segalanya. Jika kita mengasihi Tuhan lebih dari segalanya, maka segala sesuatu akan dilimpahkan-Nya atas hidup kita.
  3. (1 Korintus 10:8) jangan melakukan percabulan, perzinahan, perselingkuhan. Hubungan suami istri diluar pernikahan kudus termasuk kedalam dosa perzinahan. Percabulan juga bisa berasal dari pikiran, apabila kita suka melihat gambar atau film yang berbau pornografi (Amsal 5:1-8).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s