Kenaikan Tuhan

pdm.Janto Simkoputera

Mengapa Tuhan naik ke Surga?

  1. Dia telah menyelesaikan pekerjaan-Nya didunia dengan sempurna (1 Petrus 2:24). Tuhan telah selesai mengerjakan tugas Bapa dibumi dengan cara mati diatas kayu salib, sehingga oleh bilur-bilur Tuhan, penyakit kita disembuhkan.
  2. Roh Kudus (Roh Kebenaran) dicurahkan (Yohanes 16: 7-8). Roh Kudus turun atas kita ketika Tuhan naik ke Surga. Tanda awal kepenuhan kuasa Roh kudus dengan berbahasa Roh. Roh Kudus mengingatkan kita akan neraka dan menuntun kita pada jalan kebenaran.
  3. Menyediakan tempat dan menjemput kita ke Surga (Yohanes 14:3). Tuhan naik ke Surga untuk menyediakan tempat bagi kita. Ketika tempat kita sudah tersedia, Tuhan akan membawa kita kembali ke Surga. Syarat-syarat untuk masuk kedalam Surga, diantaranya: harus percaya kepada Tuhan (Yohanes 3:16); lahir baru (Yohanes 3:3; Matius 3:17). Salah satu tanda bahwa kita sudah mengalami lahir baru adalah kita memberi diri untuk dibaptis, karena baptisan merupakan tanda pertobatan; berjuang melalui pintu yang sesak (Lukas 13:23-24). Pintu Surga itu sempit. Kita harus berjuang melalui pintu Surga, artinya kita harus berani membayar harga; tidak terikat harta atau uang (Markus 10:23). Jika kita menang, kita akan menerima berkat dari Tuhan (Wahyu 3:5), tapi jika kita tidak melakukan hal-hal tersebut diatas, kita akan menerima kutuk, nama kita tidak ditemukan dalam kitab kehidupan, dan lautan api kekal menjadi tempat kita (Wahyu 20:15).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s