The Kingdom Party

ps.Mohammad Riza Solihin

Empat urutan pesta Kerajaan Allah, diantaranya harus terjadi secara rohani: didalam Tuhan (Ayub 1:1); didalam keluarga kita (Ayub 1:2); atas pekerjaan kita (Ayub 1:3); didalam pelayanan kita (Ayub 1:4-5). Format Kerajaan Allah harus berurutan seperti demikian, jika formatnya diubah manusia, maka akan terjadi kekacauan hidup, dimana materi menjadi hal terpenting dibandingkan hadirat Tuhan. (Ayub 1:5) Ayub, seorang yang konsisten dalam hidupnya, ia tetap memiliki kekuatan untuk mempersembahkan sesuatu pada Tuhan. Dalam Kerajaan Allah, yang terpenting adalah masa-masa terakhir. Dalam mengadakan sebuah pesta, ada masa persiapan, pelaksanaan, dan masa akhir pesta. Biasanya, kekacauan dan kemuliaan selalu ditentukan diakhir pesta. Dalam kehidupan rohani kita, yang terpenting bukanlah saat kita memulai dan menjalaninya, justru yang terpenting adalah masa-masa terakhir, yang menentukan apakah kita berkenan tidaknya dimata Tuhan. Bagaimana supaya hidup kita tetap kuat sampai masa-masa terakhir?

  1. Miliki hidup yang konsisten (Galatia 6:9; Efesus 6:13) Rasul Paulus mengingatkan jemaat supaya mereka tetap konsisten sampai akhir, sebab dalam menuai yang terpenting bukanlah awal dan tengahnya, tapi masa-masa terakhirnya, apakah mereka dapat menyelesaikan tuaian itu atau tidak.
  2. Tetap berperang melawan roh Amalek (Ulangan 25:17-18). Orang Amalek melakukan manuver terhadap pasukan Israel, mereka tidak menyerang bagian depan, tapi berusaha menghantam barisan belakang, sebab bagian belakang merupakan bagian yang biasanya lemah. Dalam perjalanan rohani, kita harus mawas diri, jangan sampai kita memulainya dengan semangat namun mengakhirinya dengan kekalahan karena manuver iblis yang selalu menghantam kita diakhir perjalanan hidup, dimana iblis membuat hidup kita tidak menyenangkan Tuhan (1 Samuel 30:1-3).
  3. Kehidupan Roh sangat menentukan, jika Roh menang, maka jasmani pasti mengikuti dengan membawa kemenangan (Keluaran 17:8-16). Musa mengalami kemenangan ketika orang terdekatnya, Harun dan Hur menopang tangannya, supaya tangan Musa tetap terangkat, sehingga kemenangan menjadi bagian orang Israel. Dalam hidup, kita akan mengalami kemenangan jika keluarga kita mau mendukung kita dalam segala hal.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s