The Kingdom Annointing

ps.Gie Tanbunaan

Ada tiga jabatan dalam Alkitab yang memperoleh pengurapan, yaitu nabi (menyampaikan pesan Tuhan kepada umat); imam (mewakili umat kepada Tuhan); dan raja (yang memimpin umat). Urapan Kerajaan (Lukas 4:17-21) berasal dari Tuhan untuk melakukan tugas, tanggungjawab, dan menggenapi Firman Tuhan. Kita harus mengerti lebih dulu jati diri kita dihadapan Tuhan (Lukas 3:21-22; Yohanes 1:22-23). Kita adalah anak-anak yang dikasihi Tuhan, pengikut Tuhan yang luar biasa, dan yang meluruskan jalan bagi Tuhan. Kita harus menjadi pribadi yang tidak hanya sungguh-sungguh saat berada didalam gereja saja, tapi terutama saat kita berada diluar gereja. Semenjak seorang anak masih didalam kandungan pun, doakan supaya anak tersebut memahami jati dirinya sebagai anak Tuhan (Yohanes 1:12). Tuhan memampukan kita melakukan tugas dan tanggungjawab dengan ketaatan, saat kita percaya sepenuhnya kepada Tuhan. Kingdom annointing berarti kita dipilih, diberi hak istimewa untuk mengalami seperti yang Tuhan alami, memberkati orang lain, menyelesaikan masalah lalu dan mengubahnya mengalami kemenangan.

Ketika urapan Kerajaan turun atas kita, maka:

  1. Kita memiliki akses langsung kepada Bapa di Surga dan kita dapat meminta apapun kepada-Nya (Matius 18:19).
  2. Pemerintahan Tuhan ada atas kita. Jika kita sudah lama berdoa, tapi Tuhan belum menjawab, hal itu bukan karena Tuhan kurang mendengarkan dan tidak menyediakan telinganya untuk kita; Tuhan tetap ada beserta kita dan memperhatikan hidup kita (Yesaya 43:4). Percayalah kepada Tuhan. Jangan takut. Tuhan mengasihi kita, Dialah pemimpin (pemerintah) hidup kita.
  3. Ada tiga ‘H’, tanda orang yang bertemu Tuhan, yang memiliki urapan Kerajaan Tuhan, diantaranya: Holy (kekudusan). Jika kita diberkati, itulah kasih karunia, berkat karena kita mentaati Tuhan untuk hidup dalam kekudusan (Matius 5:8). Jika kita ingin melihat Tuhan, hiduplah dalam kekudusan. Humble (kerendahan hati). Kita mengakui dalam segala keadaan, sebaik apapun keadaan itu, semuanya hanya karena Tuhan. Happy (berbahagia). Orang yang dipenuhi pengurapan Tuhan akan dipenuhi sukacita Tuhan dan hidupnya berbahagia (Mazmur 112:1-2). Orang yang berbahagia adalah mereka yang takut akan Tuhan dan melakukan Firman dengan sukacita. Mintalah Roh Kudus untuk membantu kita menemukan sukacita dalam merenungkan dan melakukan Firman Tuhan. Golongan orang benar yang akan diberkati bukanlah golongan orang kaya saja, inilah keadilan Tuhan. Banyak orang mencari kebahagiaan (Yohanes 14:6). Ketika kita takut dan berdoa pada Tuhan, lalu rasa takut itu menjadi hilang, itulah yang merupakan annointing (pengurapan) dari Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s