Prinsip-Prinsip Gereja yang Bertumbuh

ps.Kong Hee (City Harvest Church Singapore)

Gereja hari-hari ini bertumbuh begitu pesat, dari awal yang sederhana hingga menjadi lembaga-lembaga seperti yang kita lihat hari ini. Tidak ada gereja yang bertumbuh dalam semalam. Ada tiga prinsip yang melatarbelakangi berdirinya suatu gereja yang kuat dan sehat, diantaranya:

  1. Strength. Beberapa gereja dikenal dengan kekuatan mereka dalam pujian dan penyembahan, sementara gereja lainnya dikenal dengan khotbah mereka yang kuat. Apapun kekuatan itu, biarkan gereja bersama-sama memelihara dan mengembangkan kekuatannya tersebut untuk kemuliaan nama Tuhan.
  2. Distinctiveness. Cari tau, apa yang membuat gereja berbeda dari yang lain? Apa yang membuatnya unik dan terkenal? Apakah karena doa-doa syafaatnya?
  3. Revelation. Pewahyuan merupakan sumber iman. Tanyalah, apa yang Tuhan telah ditempatkan dalam hati kita. Apa yang Tuhan panggil untuk kita lakukan? Apakah hati bagi orang-orang miskin? (Matius 22:36-40)

Marilah kita mengasihi orang lain dengan intensitas yang sama seperti kita mengasihi Tuhan. Jangkau dan bangun gereja yang melampaui empat penjuru. Mari kita mencari orang-orang yang terluka untuk kita menyembuhkannya, menemukan kebutuhan dan memenuhi kebutuhannya itu.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s