Love

ps.Edward Supit

Ada hal-hal penting yang harus dimiliki untuk membina dan membangun hubungan yang sehat dan kuat dalam hubungan suami-istri dan persahabatan, diantaranya:

It takes work (kerja keras) diperlukan untuk membangun hubungan yang sehat. Dalam pernikahan harus dibangun hubungan yang kuat. Hubungan yang sehat dan kuat tidak didapatkan begitu saja, tapi harus ada kerja keras untuk tetap membangun komunikasi dan hubungan yang baik. Healthy marriage means working together, non negotiable ingredients of a healthy marriage.

  1. Make friends with each other (Filipi 2:5). Didalam pertemanan, kita harus menaruh perasaan yang sama yang terdapat juga dalam Kristus Yesus. Didalam pertemanan harus memiliki hubungan yang kuat, bukan hanya berbicara tentang kesenangan, tapi didalam pertemanan kita harus tumbuh bersama didalam Tuhan. Kita harus bisa mengangkat teman-teman kita yang lemah.
  2. Communicate consistenly. Didalam hubungan harus ada komunikasi yang konsisten. Kita harus menjaga komunikasi yang baik didalam hubungan suami – istri, persahabatan, dan lain-lain. Kita harus mengerti perbedaan bahasa, perbedaan bahasa pria dengan wanita (Amsal 13:3).
  3. Spent time with each other (Yohanes 10:10) Untuk membangun hubungan yang kuat, kita harus bisa meluangkan waktu bersama-sama dengan pasangan kita, anak kita, atau sahabat kita. Kita harus melakukan sesuatu yang kreatif didalam hubungan, karena kebanyakan orang atau pasangan kita tidak menyukai hal-hal yang monoton.
  4. Capture your memories (Ulangan 4:9) Kita harus mulai belajar mengingat dan mengabadikan hubungan kita, baik dalam hubungan suami-istri dan persahabatan (Yosua 3:17; 4:20).

Make commitment to each other. Kita harus memiliki komitmen pada pasangan kita, komitmen untuk tetap setia, komitmen untuk tidak saling melukai, dan komitmen untuk tetap menjaga kekudusan dalam pernikahan dan hubungan-hubungan lainnya (1 Tesalonika 5:11).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s