Hidup Mengandalkan Tuhan

ps.Edward Supit

Ada tiga peringatan bagaimana anak-anak Tuhan dapat melihat masa depan, diantaranya:

  1. Planning without God (perencanaan tanpa melibatkan Tuhan). Yakobus 4:13-15 berbicara tentang kapan, dimana, berapa lama, dan melakukan apa? Tuhan mau setiap anak Tuhan memiliki perencanaan yang baik. Tuhan mengajarkan keseimbangan dalam mengatur setiap apapun dalam hidup kita. Karena itu, kita harus melibatkan Tuhan dalam setiap perencanaan hidup kita. Kita harus meminta petunjuk Tuhan, apa yang Tuhan mau kita lakukan dan tidak lakukan. Sekalipun kita sudah membuat segala perincian, kita harus tetap melibatkan Tuhan dan meminta petunjuk-Nya. Rencana Tuhan pasti membawa kita pada keberhasilan.
  2. Hidup ini tidak dapat ditebak (Yakobus 4:14) apa yang akan terjadi dihari esok. Suatu waktu, seseorang dapat berada dipuncak, suatu waktu seseorang dapat berada dibawah, karena kita tidak tau apa yang akan terjadi kedepan. Tuntunan Tuhan atas hidup, membawa kita pada rencana-Nya yang indah dan mendatangkan kebaikan.
  3. Life is brief (hidup ini singkat). Dalam Matius 6:34, janganlah kita kuatir akan apa yang terjadi dihari esok dan hari kedepan, kesusahan sehari cukuplah untuk sehari. Jika kita melibatkan Tuhan dalam setiap hidup kita, maka Tuhan akan selalu menuntun kita.

2 thoughts on “Hidup Mengandalkan Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s