Move Forward

ps.Leonardo A.Sjiamsuri

(Filipi 3:12-14; Kejadian 32:1-2) Yakub tidak berhenti, ia memutuskan melanjutkan perjalanan, sehingga ia bertemu dengan malaikat. Yakub tak akan pernah mengalami pengalaman supranatural jika ia berhenti dan tidak melanjutkan perjalanan. Selama kita berdiam diri disatu titik, kita tidak bisa melihat apa yang telah Tuhan sediakan. Jika kita bergerak maju, kita akan melihat sesuatu yang Tuhan sediakan bagi kita. Jangan mudah puas, kita harus lanjut ke level berikutnya, sehingga kita bisa menerima janji Tuhan. Tuhan sebenarnya sudah menyediakan jawaban, masa depan yang gemilang, dan berkat-berkat bagi kita; namun kita sering memilih untuk diam saja. Tuhan mau kita bergerak maju dengan iman. Hidup ini dinamis. Bergerak maju bukan pilihan, tapi keharusan. Yesus datang bukan hanya menebus dosa, Dia menyediakan masa depan yang gemilang bagi kita. Rancangan Tuhan bukan rancangan kecelakaan, tapi rancangan damai sejahtera. Jika kita selalu melihat masa lalu, kita tidak akan bisa melihat masa depan. Manusia cenderung berorientasi kebelakang, tapi Tuhan menolong kita untuk melihat kedepan. Bagaimana kita dapat mengalami pergerakan maju bersama Tuhan?

  1. Alami Tuhan dalam hidup kita (Filipi 3:7-8). Orang yang mengalami Tuhan, menganggap ibadah sebagai sebuah kebutuhan. Banyak orang mengatakan Yesus adalah Tuhan, tapi apakah kita berani menyebut bahwa Yesus adalah Tuhan karena kita sudah mengalami Tuhan. Iman kita tidak akan goyah jika kita mengalami pengalaman pribadi dengan Tuhan.
  2. Berani melupakan masa lalu (Filipi 3:13). Lupakan masa lalu yang negatif, yang menghambat kita untuk maju. Banyak orang terjebak dalam kekecewaan dan kegagalan masa lalu, sehingga ia tidak mampu bergerak kemasa depan. Biasanya kita baru ingat Tuhan ketika Dia menolong kita atau saat kita dikecewakan manusia. Hidup kita ada dimasa depan. Perbaiki hidup kita, lupakan yang lalu dan maju kedepan. Cara untuk melupakan masa lalu, yaitu jangan mengingatnya.
  3. Arahkan dirimu ke masa depan. Masa lalu adalah sejarah, masa kini adalah kenyataan, masa depan adalah harapan. Kita harus mengarahkan hidup kita kedepan. Kita harus mempunyai visi. Mintalah visi pada Tuhan, apa yang harus kita lakukan kedepan. Hidup kita harus mempunyai tujuan. Tuhan memiliki rencana yang luar biasa bagi kita. Keberuntungan adalah peluang dan kesiapan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s