Hidup Dalam Kuasa Perjanjian

pdm.Hendri Sutedja

Tahun 2014 adalah tahun dibuka-Nya pintu-pintu mujizat. Tuhan menjaga reputasi-Nya (Yosua 21:45), Dia selalu menepati semua janji-Nya. Apapun keadaan kita, sesulit apapun situasinya, jika Tuhan telah berjanji, Dia pasti akan menggenapi janji-Nya dalam hidup kita, karena kuasa perjanjian-Nya yang sanggup membuka pintu-pintu mujizat dalam hidup kita. Kuasa perjanjian Tuhan membuat segala yang mustahil menjadi mudah. Mujizat kita tidak ditentukan oleh keadaan kita, tapi ditentukan oleh janji-Nya, asalkan kita terikat dalam perjanjian dengan Tuhan, maka segala perkara yang sukar pun menjadi mudah. Menepati janji-Nya dalam hidup kita, bagi Tuhan adalah suatu kebanggaan. Ada empat hal yang harus kita perhatikan untuk hidup dalam kuasa perjanjian-Nya, diantaranya:

  1. (Efesus 2:12-13) kita ada dalam perjanjian-Nya, pengorbanan tubuh dan darah Kristus. (1 Petrus 1:18-19) kita menghormati darah Kristus saat kita memperhatikan cara hidup kita. Dengan darah Kristus, kita masuk dalam perjanjian Ilahi. Menerima perjamuan kudus tidak menjamin kita sudah hidup dalam kuasa perjanjian-Nya. Bertobatlah dari cara hidup yang lama, dan miliki komitmen untuk memiliki cara hidup seperti Kristus. Hanya dengan komitmen untuk hidup baru dan menghasilkan buah sesuai dengan pertobatan yang membawa kita masuk dalam kuasa perjanjian-Nya. Dari cara hidup kita yang benar, banyak orang akan melihat hidup Kristus. Hiduplah sama seperti Kristus hidup. Komitmen kita untuk hidup seperti Kristus dengan meninggalkan cara hidup yang lama (1 Yohanes 2:6), itulah yang membuat hidup kita berharga. Tanda-tanda perubahan adalah dengan memperhatikan prioritas kita.
  2. (Kejadian 24:18-19) miliki kapasitas hati dan mentalitas Kerajaan Allah (Matius 5:38-41), yaitu melakukan sesuatu dengan ‘ukuran’ Tuhan, berilah melampaui apa yang diharapkan. Janganlah memiliki kapasitas hati seperti dunia.
  3. Tuhan akan menggenapi janji-Nya pada setiap orang yang telah memenuhi janjinya pada Tuhan (Ulangan 23:21-23; Yehezkiel 16:59). Jangan sembarangan bernazar pada Tuhan. Ingatlah nazar yang pernah kita katakan pada Tuhan, jangan menunda, tepatilah itu.
  4. (Roma 4:18-22) miskin dihadapan Allah. Memasuki tahun 2014, siapapun, dimanapun, apapun, Roh Kudus harus berjalan didepan dan kita mengikuti dibelakangnya. Peka mendengar suara Tuhan. Jangan berani melangkah diluar Tuhan. Orang yang terlihat ‘bodoh’, itulah yang mengalami pintu-pintu mujizat yang terbuka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s