Pintu-Pintu Mujizat

ps.Fransiskus Irwan Widjaja

“Jika engkau baik-baik mendengarkan suara Tuhan, Allahmu, dan melakukan dengan setia segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, maka Tuhan, Allahmu, akan mengangkat engkau di atas segala bangsa di bumi.” (Ulangan 28:1)

“firman-Nya: Janganlah ingat-ingat hal-hal yang dahulu, dan janganlah perhatikan hal-hal yang dari zaman purbakala! Lihat, Aku hendak membuat sesuatu yang baru, yang sekarang sudah tumbuh, belumkah kamu mengetahuinya? Ya, Aku hendak membuat jalan di padang gurun dan sungai-sungai di padang belantara.” (Yesaya 43:18-19) Tuhan selalu ingin membuat pembaharuan dalam hidup kita. “Selama bumi masih ada, takkan berhenti-henti musim menabur dan menuai, dingin dan panas, kemarau dan hujan, siang dan malam.” (Kejadian 8:22) selama gereja masih ada, selalu ada musim mengutus dan diutus. Seringkali kita terlalu lama terpaku dengan pintu-pintu yang tertutup, sebaliknya kita mengabaikan pintu-pintu yang sudah terbuka. “Lihat, Aku berdiri di muka pintu dan mengetok; jikalau ada orang yang mendengar suara-Ku dan membukakan pintu, Aku akan masuk mendapatkannya dan Aku makan bersama-sama dengan dia, dan ia bersama-sama dengan Aku.” (Wahyu 3:20) Tuhan sedang mengetuk pintu hati gereja Tuhan. (Mazmur 69:33) Jika kita sudah tidak dapat merasakan hadirat Tuhan digereja, sudah tidak ada ucapan syukur, dan sudah tidak tergerak membantu orang yang berkekurangan, berarti hati kita sudah mati. Mengapa hati kita bisa mati? (Kolose 2:7) karena hati kita tidak berakar didalam Firman Tuhan:

  1. (Yesaya 5:24) akar itu bisa membusuk (karena menolak pengajaran).
  2. Akar itu bisa menghasilkan racun (karena meninggalkan Tuhan). Tak perlu ada tingkatan untuk orang bertobat dapat bersaksi dan diutus.
  3. Akar itu bisa menimbulkan kepahitan (karena telah meninggalkan kemuliaan Tuhan).

Tuhan adalah pintu (Wahyu 17:14). Ada empat pintu mujizat yang dapat kita pelajari didalam Firman Tuhan, diantaranya:

  1. Pintu keterikatan (Kisah Para Rasul 16:26) terhadap dosa, godaan, penyakit, dan kutuk kemiskinan.
  2. Pintu pekerjaan yang efektif (1 Korintus 16:9).
  3. Pintu penginjilan dan kesaksian (2 Korintus 2:12; Kolose 4:3; Yesaya 6:8; Yohanes 20:21). Mengutus dan diutus adalah DNA Bapa.
  4. Pintu kesempatan (Wahyu 3:8). Peganglah Firman Tuhan dan jangan menyangkal Tuhan (Yohanes 10:9-11).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s