Empat Dimensi Kehidupan Kekristenan

ps.Ricky Nelson

Kita mempunyai mentalitas seorang pemenang. Seorang pemenang mampu melihat kemenangan sebelum kemenangan itu terjadi. Kita bersorak sorai karena Allah berjalan bersama dengan kita. Natal pertama berbeda dengan Natal yang kita rayakan sekarang. Natal pertama keadaannya mencekam, berbeda dengan Natal sekarang, dimana kita merayakannya setelah Yesus mati di atas kayu salib dan bangkit untuk menebus dosa-dosa kita. Banyak bayi mau menjadi raja, tapi hanya ada satu Raja yang rela turun kedalam dunia untuk menjadi seorang bayi. Yesus turun kedunia karena ada masalah yang serius didunia ini, dan bukti bahwa Dia bersungguh-sungguh pada kita. Banyak orang bersungguh-sungguh untuk sesuatu yang tidak sungguh-sungguh, tapi banyak orang pula yang tidak sungguh-sungguh untuk sesuatu yang sungguh-sungguh. Kedatangan Yesus untuk kedua kalinya sudah semakin dekat. Ada empat dimensi kehidupan kekristenan yang harus kita miliki untuk memasuki tahun 2014, diantaranya: (Wahyu 12:10-12) Yesus datang untuk membawa keselamatan, kuasa yang memulihkan kita, pemerintahan Kerajaan Allah, dan kuasa pengurapan.

  1. Dimensi keselamatan, apakah kita sudah menjadi anggota Kerajaan Allah dan telah diselamatkan? Kita mengaku bahwa kita berdosa saat kita bertobat. (Kisah Para Rasul 2:38) yang menjadi bagian kita adalah bertobat, dibaptis, dan menerima  Roh Kudus. (Yesaya 59:8-9) kekayaan tanpa Tuhan akan mendatangkan kehancuran. Seberdosa apapun kita, Tuhan mengasihi kita. Orang yang datang pada Tuhan dengan hati hancur, tidak akan dipandang hina oleh Tuhan. Orang yang menangis dalam pertobatan pada Tuhan akan pulang dengan bersorak sorai.
  2. Dimensi kuasa pemulihan, yang memulihkan kita dari sakit penyakit dan keterikatan dosa. Tuhan sanggup memerdekakan orang yang terikat.
  3. Dimensi pemerintahan Kerajaan Allah. Orang yang tidak masuk dalam dimensi pemerintahan Kerajaan Allah akan menjadi sasaran iblis. Pastikan kita berada dalam pemerintahan Kerajaan Allah yang supranatural. (Ulangan 28:8) Tuhan sanggup memerintahkan berkat-berkat dicurahkan atas kita. (Mazmur 24) banyak orang masih berada dalam sistim pemerintahan yang natural. Tuhan memberkati kita saat kita tidur. (Mazmur 133:3) pemerintahan Kerajaan Allah membawa kehidupan. Orang yang diberi kehidupan tidak hanya diberkati, tapi juga harus memberi dan membagikan berkat. Orang yang tau mengambil, harus tau memberi. (Mazmur 133:1-2) pemerintahan Allah memiliki struktur.
  4. Dimensi kuasa pengurapan. Orang Kristen memiliki kuasa pengurapan. Kita adalah orang yang diurapi karena kita hidup dalam pemerintahan Kerajaan Allah. Orang yang diurapi Tuhan mampu membawa terobosan dalam hidupnya dan membuka pintu-pintu yang tertutup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s