Berkat Ishak

ps.Lukgimin Aziz

“Tuhan akan membuka bagimu perbendaharaan-Nya yang melimpah, yakni langit, untuk memberi hujan bagi tanahmu pada masanya dan memberkati segala pekerjaanmu, sehingga engkau memberi pinjaman kepada banyak bangsa, tetapi engkau sendiri tidak meminta pinjaman.” (Ulangan 28:12)

Saat Tuhan membuka tingkap-tingkap langit dan perbendaharaan-Nya yang melimpah, maka ada empat sektor yang akan Tuhan berkati, diantaranya: Tuhan akan mencurahkan hujan dengan air yang berlimpah-limpah (Tuhan memberkati sektor perairan, kelautan); Tuhan akan memberkati hasil tanah (sektor perkebunan dan property); Tuhan akan memberkati pekerjaan; dan Tuhan akan memberkati keuangan kita. Dalam Kejadian 26:12-14, ada dua berkat bagi Ishak, diantaranya:

  1. Berkat pelipatgandaan. Ishak mengalami kekayaan pada tingkat yang lebih tinggi. Tuhan akan memberi kita entering the next level, dimana kita akan kaya dalam segala hal, baik materi, pewahyuan, tuntunan Tuhan, dan segala hal rohani. Untuk dapat entering the next level of wealth, kita harus banyak menabur. Selama benih ada ditangan kita, maka kita yang akan bekerja keras, tapi saat benih itu ditabur di ladang Tuhan, maka Tuhan yang akan bekerja melipatgandakannya secara supranatural. Saat kita mulai membangun mezbah dan mendedikasikan hidup kita pada Tuhan, maka Dia akan memberkati kita.
  2. Berkat mata air (Kejadian 26:19). Kita harus menjaga hati. Hindari perasaan iri hati, dendam, dan sakit hati. (Ams 4:23) Dari hati kita akan terpancar kehidupan. Hiduplah dalam unity. Untuk memiliki kesatuan, maka kebersamaan harus dijaga. Saat unity, Tuhan akan memberkati kita dengan berkat dan kehidupan. Tuhan menghargai unity dan ketika kita hidup berdamai. Cek motivasi kita, apakah kita berjalan dalam ketulusan hidup didalam jalan Tuhan? Menjaga hati juga berarti kita tidak menyerah saat tantangan datang, tidak putus asa. Jagalah hati dan bagikan kasih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s