Pentakosta Ketiga

ps.Audy Rochadi Gunardi

“Barangsiapa mengatakan, bahwa ia ada di dalam Dia, ia wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup.” (1 Yohanes 2:6) Kita sedang memasuki era Pentakosta ketiga, dimana Tuhan akan bekerja dengan dashyatnya, sebagai persiapan untuk menyambut kedatangan-Nya yang kedua kalinya. Makna Pentakosta ketiga, diantaranya: (1) adanya pencurahan Roh Kudus; (2) penuaian satu milyar jiwa bagi nama Tuhan, dimana Asia akan mengalami lawatan Tuhan yang luar biasa; (3) Tuhan akan segera datang untuk kedua kalinya, waktu kedatangan-Nya sudah semakin singkat. Ada dua hal yang harus kita lakukan menjelang gelombang Pentakosta ketiga, diantaranya:

(Kisah Para Rasul 1:8) bersiaplah menerima kuasa untuk menjadi saksi Kristus dengan hidup sama seperti Kristus hidup. (Yohanes 3:16, 1 Yohanes 3:16) menjadi orang Kristen tidak sekedar menerima keselamatan untuk dirinya sendiri. Bagian Tuhan adalah menganugerahkan keselamatan bagi kita secara cuma-cuma, namun ada bagian kita untuk menjadi saksi, sehingga semakin banyak orang mengenal Firman dan menerima Tuhan. Ada dua jenis bersaksi, diantaranya dengan memberitakan Injil (bersaksi melalui mulut) dan bersaksi dengan kita hidup sama seperti Kristus hidup (menjadi teladan bagi orang lain, bersaksi melalui hidup).

(Kisah Para Rasul 1:15) Yudas diganti dengan Matias. Yudas merupakan gambaran murid yang cinta akan uang. Jangan cinta uang. Roh cinta uang dapat mengubah hidup kita. Tuhan berjanji akan memberikan banyak berkat pada kita, tapi kita harus berhati-hati, jangan sampai berkat itu membuat kita menjauh dari Tuhan dan lebih mencintai uang. Yang paling utama dalam hidup kita adalah Tuhan, bukan berkat. Carilah Tuhan dan kebenaran-Nya, maka Tuhan akan menganugerahkan berkat-berkat-Nya bagi kita. Patahkan roh cinta uang.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s