The Signs of Second Coming

ps.Audy Rochadi Gunardi

(Lukas 12:54-56) Saat kedatangan Tuhan yang kedua kalinya, Dia hanya menjemput orang-orang yang menanti-nantikan-Nya. Contoh orang yang menanti-nantikan Tuhan, seperti pada perumpamaan mengenai talenta dan lima gadis bijaksana. Permasalahannya, lima gadis bodoh dan lima gadis bijaksana tidak mengetahui kapan waktu tuannya akan datang dan ketika tuannya datang, minyak lentera lima gadis bodoh sudah habis. Hari-hari ini kita sedang menantikan kedatangan Tuhan yang kedua kalinya. Tuhan akan segera datang. Berjaga-jagalah, waktunya sudah sangat singkat, dan kita tidak tau kapan Tuhan datang. Roh kita akan mengetahui tanda-tanda kedatangan Tuhan, jika kita memiliki keintiman sungguh-sungguh dengan-Nya. Banyak berdoa dan sungguh-sungguh menantikan Tuhan. Sebagai anak Tuhan, kita harus mengetahui tanda-tanda kedatangan-Nya (Matius 24:5-14). Ada sepuluh tanda kedatangan Tuhan yang kedua kalinya:

  1. Banyak muncul orang yang mengaku sebagai Mesias (banyak nabi palsu). Jangan mempercayai orang-orang yang mengaku sebagai Mesias palsu.
  2. Semakin banyak deru peperangan yang kita dengar.
  3. Bangsa melawan bangsa, kerajaan melawan kerajaan, suku bangsa melawan suku bangsa.
  4. Kelaparan.
  5. Gempa bumi. Ketika Yesus menginjakkan kaki dibumi untuk kedua kalinya, bumi akan terbelah, karena akan terjadi gempa bumi yang sangat dashyat.
  6. Semakin banyak aniaya karena nama Kristus. Orang-orang yang tetap bertahan dan percaya pada Yesus akan mengalami aniaya.
  7. Kemurtadan akan semakin meningkat.
  8. Munculnya nabi-nabi palsu. Menjadi Kristen tidak menjamin masuk Surga, jika hidup kita tidak sungguh-sungguh menyenangkan hati Tuhan.
  9. Kedurhakaan akan semakin meningkat.
  10. Injil Kerajaan akan diberitakan ke seluruh dunia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s