Fullness of Divine

ps.Yoanes Kristianus

Ada tiga keuntungan jika kita memiliki kepenuhan (fullness), yaitu kita dapat berjalan lebih jauh (hidup semakin efektif); kita dapat berjalan lebih cepat (hidup lebih cepat mencapai tujuan); kita mengalami kelimpahan dan kepenuhan (overflow), sehingga hidup kita menjadi berkat. Kata ‘FULL’ dapat dijabarkan sebagai berikut:

[F] Fear of God (takut akan Tuhan), berarti sebuah ketetapan hati dan pikiran orang percaya yang tidak mau mengecewakan Tuhan melalui pikiran, ucapan, dan tindakan, sebagai ekspresinya pada Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan, seperti dalam Mazmur 25:12-14, Siapakah orang yang takut akan Tuhan? Kepadanya Tuhan menunjukkan jalan yang harus dipilihnya. Orang itu sendiri akan menetap dalam kebahagiaan dan anak cucunya akan mewarisi bumi. Tuhan bergaul karib dengan orang yang takut akan Dia, dan perjanjian-Nya diberitahukan-Nya kepada mereka.” Semakin kita takut akan Tuhan, maka jalan hidupnya semakin jelas dan pasti akan tujuan hidup ini, kita akan mendapatkan visi, tujuan, rencana, dan kehendak Tuhan atas hidup kita, dan Dia akan membukakan semua yang tersembunyi bagi kita, serta membukakan pintu-pintu yang tertutup. Takut akan Tuhan berarti kita tetap melakukan sesuatu yang benar tanpa diawasi sekalipun. Semakin kita takut akan Tuhan, maka keberhasilan dan keberuntungan menjadi bagian kita. 

[U] Unity in diversity (bersatu dalam perbedaan). Dalam Mazmur 133:1-3, “Nyanyian ziarah Daud. Sungguh, alangkah baiknya dan indahnya, apabila saudara-saudara diam bersama dengan rukun! Seperti minyak yang baik di atas kepala meleleh ke janggut, yang meleleh ke janggut Harun dan ke leher jubahnya. Seperti embun gunung Hermon yang turun ke atas gunung-gunung Sion. Sebab ke sanalah Tuhan memerintahkan berkat, kehidupan untuk selama-lamanya.” Kesatuan akan menyelamatkan keluarga, lingkungan, kota, dan bangsa. Hubungan akan melahirkan akses, sehingga menghasilkan kesuksesan. 

[L] Love the world (mengasihi orang-orang didunia). Dalam Mazmur 41:1-3, “Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Berbahagialah orang yang memperhatikan orang lemah! Tuhan akan meluputkan dia pada waktu celaka. Tuhan akan melindungi dia dan memelihara nyawanya, sehingga ia disebut berbahagia di bumi; Engkau takkan membiarkan dia dipermainkan musuhnya! Tuhan membantu dia di ranjangnya waktu sakit; di tempat tidurnya Kau pulihkannya sama sekali dari sakitnya.”

[L] Life in balance (hidup yang seimbang), berarti menjalani hidup sehat (istirahat, makan, olahraga yang cukup); menjalankan prioritas (Tuhan, keluarga, pekerjaan, komunitas, dan sebagainya); memiliki waktu pribadi (waktu menikmati dan mencharge ulang energi).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s