Memenangkan Jiwa

pdm.Levi Supit

Saat kita memperoleh kuasa Roh Kudus, kita mampu mengalahkan musuh, mengusir iblis, bahkan menyembuhkan orang sakit. Kita mempunyai kuasa atas daerah kita. Selama kita mempunyai Roh Kudus, kita memiliki otoritas untuk memenangkan jiwa, mengalahkan musuh, dan mengusir iblis. Saat ini, kita sedang melihat penuaian jiwa besar-besaran sedang terjadi. Jangan kita sekedar menjadi penonton yang tak pernah memenangkan satupun jiwa. Dalam Yosua 1:3-4, “Setiap tempat yang akan diinjak oleh telapak kakimu Kuberikan kepada kamu, seperti yang telah Kujanjikan kepada Musa. Dari padang gurun dan gunung Libanon yang sebelah sana itu sampai ke sungai besar, yakni sungai Efrat, seluruh tanah orang Het, sampai ke Laut Besar di sebelah matahari terbenam, semuanya itu akan menjadi daerahmu.” Dimanapun kita menginjak dengan telapak kaki kita, Tuhan berjanji bahwa daerah yang kita injak tersebut akan menjadi bagian kita. Bagaimana kita dapat memenangkan jiwa?

  1. Berdoa keliling untuk tempat-tempat yang mau kita menangkan. Bergabung lebih dulu dalam kelompok-kelompok sel (COOL atau Community of Love). Doa keliling berbicara mengenai peperangan rohani yang harus dilakukan dalam sebuah kelompok. Keuntungan kita tergabung dalam kelompok sel, yaitu menjadikannya sebagai ‘rumah kedua’ kita, dimana kita dapat saling mengasihi dan memperhatikan satu dengan lainnya. Saat ada kerukunan, kesanalah berkat akan Tuhan curahkan.
  2. Lakukan pengintaian lebih dulu. Lakukan pemetaan rohani untuk didoakan. Iblis lebih dulu mengintai jika ada orang Kristen yang lemah untuk dimasuki kuasa kegelapan. Miliki hati dan cintai lingkungan kita. Doakan lingkungan kita.
  3. Mengelilingi kota dan melakukan peperangan rohani (Yosua 6:1-4). Tanah perjanjian kita adalah jiwa-jiwa, dimana kita harus ambil bagian untuk memenangkan jiwa. Kita harus mengalahkan kuasa iblis yang mengelilingi seperti tembok, karena iblis yang memegang erat jiwa-jiwa tersebut. Naikkan pujian penyembahan, karena saat itulah sangkakala ditiup. Ada kuasa dalam pujian penyembahan yang kita naikkan, yang mendatangkan atmosfer Surgawi yang akan meruntuhkan tembok-tembok kuasa kegelapan. Saat kita hidup tanpa Tuhan, kita hidup dibawah kutuk dunia. Saat kita hidup didalam Tuhan, kita sedang melepaskan berkat dan hidup kita diberkati Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s