Diproses Menuju Kemuliaan

ps.Pieter Faraknimella

Roh Kudus dicurahkan supaya kita menjadi saksi Yesus yang luar biasa. Ketika Roh Kudus dicurahkan, akan terjadi penuaian. Setelah Petrus menerima pencurahan Roh Kudus, ketika ia memberitakan Injil, terjadi pertobatan sebanyak tiga ribu orang. Roh Kudus membuat kita kuat seutuhnya, menang sampai akhir. Tahun 2013 adalah tahun pemulihan seutuhnya. Pemulihan berarti ada proses yang terjadi. Dalam Ibrani 2:10, “Sebab memang sesuai dengan keadaan Allah, yang bagi-Nya dan oleh-Nya segala sesuatu dijadikan, yaitu Allah yang membawa banyak orang kepada kemuliaan, juga menyempurnakan Yesus, yang memimpin mereka kepada keselamatan, dengan penderitaan.” Yesus dalam kemanusiaan-Nya, disempurnakan dalam penderitaan. Segala bentuk penderitaan yang kita tanggung tidak lebih dari kekuatan kita (1 Korintus 10:13). Allah maha tau dan maha adil, disetiap penderitaan pasti ada jalan keluar yang telah disediakan-Nya. Mengapa Tuhan mengizinkan penderitaan terjadi didalam kehidupan kita? Supaya kita berubah dari keadaan yang tidak baik menjadi lebih baik. Ketika Ayub berada dalam proses penderitaan, sang istri meninggalkannya, dan semua anaknya meninggal dunia, Ayub tetap memuji Tuhan. Melalui proses dalam hidupnya, Ayub semakin mengenal Tuhan. Ada tiga hal yang harus kita perhatikan saat kita berada dalam proses Tuhan, diantaranya:

  1. Hati yang melekat pada Tuhan dan tetap mengandalkan Dia (Mazmur 91:14). Perkatakan dan lakukan Firman Tuhan dalam hidup kita setiap hari. Perkatakan Mazmur 91 setiap pagi, maka Tuhan akan menggenapi Firman itu dalam hidup kita (Efesus 3:20).
  2. Jagalah hati dan pikiran kita (Mazmur 73). Mazmur Asaf, saat hatinya hampir tergelincir karena cemburu melihat kemujuran orang-orang fasik, ia sadar, bertobat, dan tetap berpegang pada setiap janji Tuhan. Untuk menjaga pikiran tetap fokus pada Tuhan, pikiran kita harus dipenuhi dengan Roh Kudus.
  3. Raih hak kita didalam Kristus (Efesus 1:3). Jangan perkatakan hal-hal negatif mengenai keadaan kita. Terus perkatakan Firman Tuhan, karena Tuhan telah menyediakan segala berkat rohani pada kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s