Extraordinary Person in the Next Level

pdm.Indrawati Kabul

Ada tiga pesan Tuhan mengenai tahun 2013, diantaranya: 2013 is the year of restoration to wholeness. Catatlah dan doakan pemulihan seutuhnya seperti apa yang kita rindukan terjadi didalam kehidupan kita (dalam hal kesehatan, keluarga, pekerjaan). 2013 is the year of new beginning. Catatlah dan doakan permulaan baru seperti apa yang kita rindukan terjadi didalam kehidupan kita. 2013 is the year of next level. Untuk masuk ke level berikutnya, diperlukan proses. Tidak ada next level tanpa melalui proses. Didalam menjalani proses, jika kita tidak mengerti apa yang harus kita lakukan, kita mudah tersandung dan jatuh. Semakin kita mau masuk ke level berikutnya, semakin banyak ‘oknum’ yang tidak suka dengan kita. Karena itu, kita harus senantiasa berjaga-jaga. Kiranya kita yang semula berada pada level yang biasa-biasa saja, akan naik ke level pasukan yang siap untuk melayani dan menuai. Bersyukurlah untuk setiap proses yang harus kita alami, karena proses tersebut menandakan bahwa kita akan naik ke level berikutnya. Ubah paradigma kita terhadap masalah, percayalah bahwa pencobaan-pencobaan yang kita alami akan mendatangkan berkat atas kita. Bagi dunia, orang luar biasa berbicara mengenai orang yang memiliki jabatan dan terkenal, namun bagi anak Tuhan, orang luar biasa adalah ketika mereka menerima Tuhan dan Roh Kudus.

(1 Samuel 25:2-3, 10-13) Dalam proses untuk naik ke level berikutnya, jika respon kita tidak tepat, akan mendatangkan bencana. Kiranya kita keluar sebagai pemenang untuk naik ke level berikutnya. Di masa proses, ada empat langkah yang dapat kita pelajari dari Abigail untuk menjadi orang yang luar biasa, diantaranya:

  1. Wisdom to respond rightly (menanggapi dengan bijak). Mintalah hikmat setiap hari, supaya kita dapat memberi respon dengan benar. Jika hari-hari ini, kita mendengar sesuatu yang tidak enak, jangan lekas emosi dan mudah membuat keputusan. Penuhlah dengan Roh dan Firman, supaya respon kita benar ditengah masalah.
  2. Action rightly (bertindak dengan tepat).
  3. Humble and pure heart (rendah hati dan murni hatinya).  Orang yang rendah hati, mudah dan tidak gengsi untuk meminta maaf. Jangan melihat siapa yang salah dan gengsi meminta maaf. Jangan membuka celah untuk iblis menyerang. Miliki hati yang mau belajar dan diajar untuk mengalami percepatan demi percepatan didalam kehidupan kita. Tidak ada Tanah Kanaan tanpa melalui padang gurun.
  4. Excellent in handling problems. Belajarlah untuk menyampaikan kata-kata yang tepat. Masalah demi masalah akan datang tanpa menunggu masalah sebelumnya usai. Mintalah kemampuan dari Tuhan untuk kita cakap mengendalikan masalah (multi-tasking dalam menangani masalah).

Abigail, yang semula merupakan istri dari Nabal, seorang yang bebal, mengalami promosi dan naik ke level berikutnya menjadi istri Daud, seorang yang dikenan Tuhan. Perlindungan dan promosi akan didapat oleh orang-orang yang luar biasa di next level.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s