Identity of the Kingdom of God

pdm.Himawan Leenardo

(Lukas 15:11-17) Sebagai anak-anak Tuhan, kita harus menyadari identitas keberadaan kita didalam Tuhan. Identitas keberadaan kita didalam Tuhan harus mengakar kuat dalam kehidupan kita. Identitas yang kuat dan jelas didalam Tuhan memampukan kita untuk kuat berjalan didalam rencana dan kehendak Tuhan. Ada tiga identitas kita didalam Tuhan, diantaranya:

  1. Identitas anak Tuhan. Jika kita menyadari predikat identitas kita sebagai anak Tuhan, kita tidak akan takut dan kuatir terhadap apapun didunia ini, sebab Dia adalah Bapa kita sendiri yang selalu ada dan menyertai kita. Dalam Ibrani 13:5b dikatakan, “Karena Allah telah berfirman: Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau.” Sadarilah bahwa kita adalah anak Tuhan yang dikasihi dan senantiasa ada dalam pemeliharaan-Nya.
  2. Identitas anak Tuhan yang tinggal didalam-Nya. “Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.” (Yohanes 15:7) Sebagai anak Tuhan, kita harus senantiasa tinggal didalam Tuhan, artinya kita harus selalu bersama dengan Tuhan. Jangan pernah meninggalkan Tuhan hanya karena masalah-masalah yang ada didunia ini. Mazmur 73:26 mengatakan, “Sekalipun dagingku dan hatiku habis lenyap, gunung batuku dan bagianku tetaplah Allah selama-lamanya.” Sekalipun kesusahan, penderitaan, sakit-penyakit, bahkan maut mengancam hidup kita, jangan pernah meninggalkan Tuhan.
  3. Identitas anak Tuhan yang menuruti kehendak-Nya (Lukas 15:28-32). Janganlah kita menjadi anak Tuhan yang marah, kecewa, putus asa, tidak puas kepada Tuhan, hanya karena masalah-masalah yang ada didunia ini. Sebab Yesus adalah Tuhan, Mesias, Juruselamat atas hidup kita, dimana kita tidak memiliki hak untuk marah kepada Tuhan. Miliki sudut pandang Kerajaaan Allah dan kenalilah siapa Tuhan kita. Hanya Tuhan yang layak mendapat pujian, penyembahan, hormat, kemuliaan, kejayaan, kebesaran sampai selama-lamanya. Jadilah anak-anak Tuhan yang menurut akan kehendak dan rencana-Nya dalam hidup kita.

Tuhan adalah Jehova Jireh, Allah yang menyediakan segala kebutuhan kita. Tuhan adalah Jehova Nissi, Allah panji kemenangan kita. Tuhan adalah Jehova Rapha, Allah yang menyembuhkan segala penyakit kita. Tuhan adalah Jehova Shallom, Allah yang membawa kedamaian bagi hidup kita dan Dia berdaulat penuh atas kehidupan kita. Karena itu, serahkan hidup kita kedalam tangan Tuhan, maka Dia akan menolong, mengangkat, dan memberkati kita berlimpah-limpah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s