2013: Tahun Pemulihan yang Seutuhnya

ps.Niko Njotorahardjo

Banyak orang ketakutan memasuki tahun 2013, karena mereka menganggap angka 13 sebagai angka sial. Bahkan, beberapa hari sebelum memasuki tahun yang baru, tepatnya pada 21 Desember 2012, tersebar berita yang menggemparkan dunia, bahwa akan terjadi kiamat. Sesungguhnya, menurut kalender suku Maya, mereka tidak menyebutkan kiamat pada tanggal tersebut, namun banyak orang salah menafsirkan dan menganggapnya sebagai kiamat, sehingga jelang memasuki tahun 2013, banyak orang mengalami ketakutan. Angka 12 dalam tahun 2012, berbicara tentang angka pemerintahan Tuhan, angka fullness (artinya lengkap, penuh, bulat, puncak). Angka 13 dalam tahun 2013, berbicara tentang permulaan yang baru. Apa yang harus kita lakukan di tahun 2013? Perbaharui komitmen kita kepada Tuhan. Ketika lahir baru dan menerima Tuhan sebagai Juruselamat pribadi, kita memiliki kasih mula-mula. Tahun 2013, kita akan mengalami kasih setia Tuhan yang tak berkesudahan, tak habis-habisnya rahmat-Nya, selalu baru tiap pagi (Ratapan 3:22-23). Jangan takut dengan angka 13, karena angka 13 adalah angka keberuntungan bagi kita yang percaya kepada Tuhan.

Menurut tuntunan Tuhan berdasarkan kalender orang Israel, dimulai dari 16 September 2012-04 September 2013, kita memasuki tahun Ayin Gimel 5773, yaitu tahun yang menjembatani masa yang lalu dan masa yang akan datang, tahun dimana kita akan dibawa Tuhan naik ke level yang lebih tinggi (entering the next level), tahun pemulihan yang seutuhnya, from recovery to wholeness, from restoration to fullness. Pemulihan terjadi ketika kita lahir baru dan ketika kita menjadi sama seperti gambar-Nya. Kita harus naik level dan Tuhan akan membawa kita entering the next level. Tahun 2013 adalah tahun proses bagi kita semua. Jangan lari dari proses.

1 Yohanes 2:6; Efesus 3:20; Amsal 3:9-10

Tuhan akan menyembuhkan hubungan kita, memulihkan hubungan dalam keluarga dan keuangan. Tuhan memberikan lebih besar dari apa yang kita minta, doakan, dan pikirkan. Jika kita hidup didalam Tuhan, kita wajib hidup sama seperti Kristus telah hidup. Memasuki tahun 2013, Tuhan mau kita memuliakan Tuhan dengan harta kita. Mulailah tahun yang baru dengan hati penuh ucapan syukur, maka berkat Tuhan akan melimpah atas kehidupan kita.

Pastor’s Message, Januari 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s