2013: Tahun Pemulihan yang Seutuhnya

pdp.Aruna Wirjolukito

“agar Tuhan mendatangkan waktu kelegaan, dan mengutus Yesus, yang dari semula diuntukkan bagimu sebagai Kristus. Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu, seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu.” (Kisah Para Rasul 3:20-21)

Kristus tidak selamanya tinggal di Surga. Dia akan datang kembali saat pemulihan segala sesuatu terjadi. Janji Tuhan, bahwa kita yang tinggal dalam kemuliaan Tuhan,  akan mengalami pemulihan dalam segala segi kehidupannya – keluarga dipulihkan, kesehatan dipulihkan, hikmat dan pola pikir kita dipulihkan. Kita dipilih Tuhan untuk mengalami pemulihan yang seutuhnya. Tahun 2013 adalah tahun pemulihan yang seutuhnya (the year of restoration to wholeness).

“Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. Nyanyian. Bagi-Mulah puji-pujian di Sion, ya Allah; dan kepada-Mulah orang membayar nazar. Engkau yang mendengarkan doa. Kepada-Mulah datang semua yang hidup karena bersalah. Bilamana pelanggaran-pelanggaran kami melebihi kekuatan kami, Engkaulah yang menghapuskannya. Berbahagialah orang yang Engkau pilih dan yang Engkau suruh mendekat untuk diam di pelataran-Mu! Kiranya kami menjadi kenyang dengan segala yang baik di rumah-Mu, di bait-Mu yang kudus. Dengan perbuatan-perbuatan yang dahsyat dan dengan keadilan Engkau menjawab kami, ya Allah yang menyelamatkan kami, Engkau, yang menjadi kepercayaan segala ujung bumi dan pulau-pulau yang jauh-jauh; Engkau, yang menegakkan gunung-gunung dengan kekuatan-Mu, sedang pinggang-Mu berikatkan keperkasaan; Engkau, yang meredakan deru lautan, deru gelombang-gelombangnya dan kegemparan bangsa-bangsa! Sebab itu orang-orang yang diam di ujung-ujung bumi takut kepada tanda-tanda mujizat-Mu; tempat terbitnya pagi dan petang Kaubuat bersorak-sorai. Engkau mengindahkan tanah itu, mengaruniainya kelimpahan, dan membuatnya sangat kaya. Batang air Allah penuh air; Engkau menyediakan gandum bagi mereka. Ya, demikianlah Engkau menyediakannya: Engkau mengairi alur bajaknya, Engkau membasahi gumpalan-gumpalan tanahnya, dengan dirus hujan Engkau menggemburkannya; Engkau memberkati tumbuh-tumbuhannya. Engkau memahkotai tahun dengan kebaikan-Mu, jejak-Mu mengeluarkan lemak;” (Mazmur 65:1-12)

 

Kita yang dipilih Tuhan, yang tinggal di rumah Tuhan akan dikenyangkan-Nya dengan segala yang baik. Tuhan adalah Allah yang sanggup meredakan deru lautan, deru gelombang-gelombangnya dan kegemparan bangsa-bangsa, berbicara tentang segala hal permasalahan yang menggoncang kehidupan umat-Nya. Tuhan sanggup meredakan segala goncangan tersebut. Tuhan adalah Allah yang mengairi alur bajak, berbicara mengenai profesi atau pekerjaan kita. Tuhan akan memberkati pekerjaan kita lebih lagi. Ada empat hal yang harus kita perhatikan sepanjang tahun 2013 untuk mengalami pemulihan yang seutuhnya, diantaranya:

  • Be the person with one God (jadilah pribadi dengan satu Tuhan), yaitu Yesus Kristus.
  • Be the person with one couple – one man woman and one woman man (jadilah pribadi dimana suami dengan satu istri dan istri dengan satu suami). Jadilah pribadi yang setia pada pasangannya masing-masing atau monogami.
  • Living in one Message (tinggal dalam satu pesan), yaitu Injil sebagai landasan pokok kehidupan kita.
  • Living in one purpose (tinggal dalam satu tujuan atau visi), yaitu pengangkatan (rapture).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s