Rhema Tuhan di Tahun 2013

ps.Philip Mantofa

Lukas 1:34

Bagaimana kita mengekspektasi Tuhan atau hadirat Tuhan, menentukan seberapa besar impartasi yang kita akan terima. Tahun 2013 adalah tahun kematangan dan pelipatgandaan. Jika Tuhan memberi kita berkat seratus kali ganda, janganlah kita mengejar berkat yang tiga puluh kali ganda. Jika Tuhan memberi kita berkat yang terbaik, kejarlah berkat itu, jangan mengejar berkat kedua terbaik. Ada dua rhema Tuhan bagi kita ditahun 2013, diantaranya:

  1. Usaha manusia tidak ada hubungannya dengan penggenapan janji Tuhan. Jangan pernah mengira bahwa keberhasilan kita ditentukan oleh karena usaha kita. Iman tidak bisa dipelajari, tapi harus ditangkap. Jika ada rhema yang Tuhan ingin sampaikan kepada kita, tangkap rhema tersebut dan percaya saja. Jangan pernah menyelidiki Tuhan, karena Tuhan hanya ingin kita sepakat dan setuju dengan-Nya. Jangan pernah bertanya pada Tuhan seperti apa masa depan kita, karena masa depan kita sudah Tuhan persiapkan. Apakah kita siap saat Tuhan memberitahu kita seperti apa masa depan kita? Jika Tuhan berbicara, maka dengarkanlah dan taatlah kepada-Nya (Lukas 1:18-19; Yosua 6:10). If you really want to help God, be quiet or just be positive. Jika kita benar-benar mau membantu Tuhan, diamlah, bersikaplah positif, dan turuti perkataan-Nya. Tak ada satupun berkat yang kita alami di tahun 2013 karena usaha kita. Jika kita menerima berkat di tahun 2013, itu hanya karena kita turut akan Firman atau janji Tuhan. Kunci menerima berkat Tuhan adalah berdiam. Saat kita mengeluarkan kata-kata negatif, maka hal itu akan mengundang hal-hal negatif masuk kedalam hidup kita. Jika kita tidak bisa bersikap positif, lebih baik berdiamlah (Lukas 2:6-7).
  2. Perkara-perkara besar didalam Tuhan, selalu lahir diluar kebiasaan. Tuhan mau melakukan perkara-perkara besar dan ajaib atas kehidupan kita. Tuhan tidak bisa dikotak-kotakkan. Tuhan rindu selalu melakukan perkara-perkara baru didalam kehidupan kita. Jika kita ingin besar dihadapan Tuhan, jangan mengikuti orang lain, tapi ikutilah Tuhan, maka Tuhan akan memberikan pewahyuan, dan membuat orang lain mengikuti kita.

Ibadah Akhir Tahun Gereja Mawar Sharon Surabaya, 31 Desember 2012

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s