Rhema

ps.Johnny Tan (pastor at Ambassador Baptist Church of Singapore)

Matius 7:28-29; Ibrani 4:12

Setiap kali pengajaran Yesus disampaikan, selalu membawa kegairahan baru. Yesus memberikan pengajaran yang berbeda dibandingkan dengan ahli-ahli Taurat, karena Yesus memberitakan rhema, sedangkan ahli-ahli Taurat memberitakan logos. Logos adalah seluruh perkataan Firman Tuhan yang ada didalam Alkitab dan menyentuh pikiran kita (memberi pengetahuan). Rhema adalah Firman Tuhan yang Dia sampaikan sesuai keadaan diwaktu tertentu dan menyentuh hati kita (memberi kekuatan dan jalan keluar dalam pergumulan). Jadi, rhema adalah:

  1. Rhema adalah Firman Tuhan yang hidup, janji Tuhan secara pribadi kepada kita. Jadi, ketika dalam pergumulan kita mendapat rhema dari Tuhan, maka kita tidak perlu meminta lagi Tuhan memulihkan keadaan kita, tapi kita harus melakukan atau memperkatakan rhema tersebut dengan iman ditengah pergumulan kita dan lihatlah mujizat Tuhan dinyatakan dalam hidup kita.
  2. Rhema itu aktif, berarti memberikan kekuatan yang baru (memberi kehidupan).
  3. Rhema itu selalu cepat, tidak berlambat-lambat untuk dinyatakan.
  4. Rhema itu penuh kuasa untuk memberikan mujizat.
  5. Rhema adalah pedang bermata dua. Ketika kita memperkatakannya, rhema bekerja didalam Roh kita, kemudian menyembuhkan kelemahan jiwa kita, dan menyatakan kesembuhan juga dalam tubuh jasmani kita, serta mengubahkan karakter buruk kita. Manusia adalah makhluk hidup yang hanya dapat ‘dihidupkan’ oleh Firman Allah yang hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s