Promosi yang Datangnya dari Tuhan

pdm.Andreas Nugroho

(Ibrani 11:31) Apapun masa lalu kita dan sekelam apapun kehidupan kita, jika kita mau berubah, maka Tuhan sanggup mempromosikan kita untuk masuk kedalam dimensi yang lebih tinggi. Mengapa Rahab yang berdosa dapat dipromosikan kehidupannya?

  1. Yosua 2:9-11 Rahab bukan hanya mendengar kedashyatan Tuhan, namun ia juga mempercayai kedashyatan-Nya dapat terjadi atas dirinya. Kata ‘percaya’ bahwa Tuhan sanggup melakukan segala perkara itu penting didalam kehidupan kita. Dalam 2 Tawarikh 20:20, Yosafat percaya bahwa tangan Tuhan mampu mengubah kekalahan menjadi kemenangan. Apapun mujizat yang kita dengar, percayai bahwa hal itu dapat terjadi didalam kehidupan kita.
  2. Yosua 2:12-14 Rahab mempercayakan hidupnya kedalam tangan Tuhan. Aman dalam lindungan Tuhan. Kita harus percaya bahwa Bapa kita yang di Surga mampu memberikan yang terbaik daripada bapa kita yang ada didunia. Tuhan sanggup membalikkan keadaan dari yang tidak mungkin menjadi mungkin bagi kita. Dia sanggup memenuhi dan mencukupi segala kebutuhan kita.
  3. Yosua 2:17-18 Rahab percaya dan bertindak. Jika kita percaya bahwa ada promosi Tuhan sediakan didepan kita, maka kita harus percaya dan bertindak seperti yang Tuhan perintahkan kepada kita. Tuhan memerintahkan kita untuk melakukan tindakan iman dan Dia tidak pernah memerintahkan sesuatu yang tidak mampu kita lakukan. Apapun yang Tuhan perintahkan, meskipun itu kelihatannya sepele, lakukanlah, karena hal tersebut akan mendatangkan terobosan bagi kita. Bagi Tuhan tak ada yang mustahil. Tindakan iman itu menerobos dan mengubah segala yang tidak mungkin menjadi mungkin.
  4. Yosua 6:25 Rahab hidup sesuai dengan nilai-nilai kebenaran Firman Tuhan. Tuhan tidak pernah kekurangan jalan untuk memberikan jalan keluar atas persoalan kita (Ibrani 10:17; 1 Yohanes 1:9). Apapun yang terjadi didalam kehidupan kita, hadapi dan selesaikan dengan nilai-nilai kebenaran Firman Tuhan. (Matius 1:5-6; Mazmur 112:1-9; Rut 2:1).

Tuhan mempromosikan Rahab, bukan sekedar disejajarkan dengan pahlawan-pahlawan iman, tapi Rahab juga masuk kedalam silsilah Tuhan, serta kehidupan keluarganya menjadi suatu angkatan yang berhasil dan diberkati Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s